.quickedit{display:none;}

Minggu, 28 Desember 2014

Artikel Praktis 3

Fadillah:  ARTIKEL PRAKTIS
·         Tips Herbal Mencerahkan Wajah
·         Tips melangsingkan perut
·         Yang tak disenangi Namun kaya manfaat (Lemon)


Tips Herbal Mencerahkan Wajah
           
Memiliki wajah cerah merupakan dambaan bagi setiap wanita. Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dengan wajah yang bersih dan bersinar. Ada ramuan tanpa zat kimia untuk mencerahkan wajah. Bahan-bahan yang diperlukan yaitu susu kambing segar, perasan jeruk nipis, zaitun, dan madu. Semua bahan tersebut dicampur menjadi satu dalam wadah yang besih. Aroma dari campuran ini tidaklah amis karena bau susu kambing terkikis oleh jeruk nipis dan zaitun, aromanya seperti adonan roti. Cara penggunaannya yaitu:
1.      Cuci muka hingga bersih mengunakan air hangat, lalu keringkan menggunakan handuk yang bersih.
2.      Tuangkan campuran susu kembing ke telapak tangan, lalu usapkan keseluruh bagian wajah, gosok-gosok sambil dipijat ringan hingga kotoran-kotoran diwajah tekelupas.
3.      Cuci muka kembali dengan air hangat, lalu keringkan kembali.
4.      Tunggu hingga lima menit lalu bilas wajah kembali menggunakan air dingin.
Lakukan seminggu sebanyak dua kali, rasakan perubahannya setelah satu bulan pemakaian. Jangan terlalu sering karena dapat mengakibatkan penipisan kulit wajah.



Tips melangsingkan perut
           
            Setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik dan langsing. Bagi setiap wanita yang memiliki perut buncit, ia akan merasa tidak percaya diri pada penampilannya, mereka memilih jalan sampin yaitu menggunakan korset yang hatak berpengaruh msama sekali untuk merampingkan perut. Namun kini ada ramuan herbal alami untuk megecilkan perut yang bunci yaitu:
1.      Sediakan perasan jeruk nipis yang masih segar, kapur sirih, dan minyak telon. Campurkan semua bahan menjadi satu.
2.      Balurkan campuran keseluruh area perut, lalu diamkan hingga mengering.
3.      Lalu bilas perut menggunakan air hangat.
Lakukan secara teratur lalu rasakan khasiatnya. Selain itu ada tips lain untuk mengecilkan perut buncit yaitu meminum air perasan jeruk nipis di campur dengan air hangan, minumlah setiap hari. Di samping semua itu harus dilalkukaolah raga teratur dan menjaga pola makan.



Yang tak disenangi
Namun kaya manfaat
(Lemon)
       
            Buah lemon_tidak begitu nbanyak orang yang menyukai buah  ini karna rasanya yang masam. Ketahuilah bahwadalam buah lemon ini memiliki banyak kandungan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh dan juga merupakan unsur yang sangat penting bagi kesehatan, yaitu vitamin C, vitamin B, fosfor, kabohidrat, dan protein.
            Adappun berbagai macam  manfaat dari buah ini yaitu bisa digunakan sebagai pencegahan rambut rontok; membersihkan kulit wajah, memurunkan berat badan;  j disarankan kepada ibu hamil sebagai pembantu perkembangan tulang, otak dan saraf pada janin;  meningkatkan metabolisme tubuh; mengeluarkan karbohidrat ekstra;  dapat mencegah diabetes danateroslerosis; memperkuat kinerja hati lebih baik dengan caramemperkuat enzinm hati; memperbaiki oksigen dan kalsium dalam hati sehingga membantu melancarkan fungsi hati; mengobati sakit tenggorokan; menghilangkan dehidrasi. Sangat bermanfaat bukan?
            Setelah mengetahui begitu banyak manfaat dari Buah Lemon ini semoga banyak orang yang sadar akan pentingnya mengonsumsi makanan/minuman yang bermanfaaat demi kesehatan dirinya. Kini ada resep pembuatan jus lemon yang enak dan segar, serta disuka semua kalangan.
:: Jus Lemon Segar ::

Bahan-bahan:

120 gram gula
1 liter air mineral
800 ml jus lemon segar (kira-kira 8 buah lemon)
60 gram irisan mint, dan daunnya sebagai pemanis

Cara membuat:

1. Masukkan gula dan 1/2 cup air mineral di sebuah panci kecil.
2. Rebus dan aduk hingga gula larut. Matikan api dan biarkan larutan tersebut dingin.
3. Ambil sebuah teko dan aduk 4 cup air mineral, sirup, jus lemon, dan mint. Masukkan ke dalam kulkas.
4. Untuk menyajikan, masukkan minuman tersebut ke dalam gelas dan beri daun mint sebagai pemanis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar