.quickedit{display:none;}

Jumat, 09 Januari 2015

Resensi Novel (Diah Ariyanti)

Resensi
by Diah Ariyanti Dwi Asih

Di Setiap Sujud Ibu Terselip Doa Untukku
Penulis           : Qulkhairan
Penerbit        : Safirah
Cetakan         : Mei 2014
Tebal              : 184 halaman


            Pada novel Di Setiap Sujud Ibu Terselip Doa Untukku ini menceritakan tentang seorang anak yang selalu ingin permintaannya diturutin namun dia tidak mau menuruti perkataan ibunya. Salah satunya yaitu anak yang ingin melanjutkan sekolahnya di sekolahan yang terfaforit di Jakarta. Namun orang tuanya tidak setuju. Orang tuanya itu berannggapan apabila anaknya bersekolah disana ia akan menjadi anak yang tidak benar, karena pergaulan disana sangat bebas. Tetapi tidak hanya itu, ibunya juga berfikiran apabila anaknya bersekolah disana akan menjadi boros, karena di Jakarta semuanya mahal. Ibunya itu menginginkan anaknya mesantren, namun anaknya itu tidak mau, ia tetap ingin bersekolah di Jakarta. S etiap hari dia selalu melihat ibunya menangis ketika habis sholat. Dia juga pernah mendengar ibunya berdoa sambil menagis dan menyebut namanya dia. Kakak-kakanya juga ikut menasehati agar dia mau bersekolah di sekolah yang diinginkan ibunya itu. Akhirnya dia diajak oleh kakaknya untuk melihat sekolahnya itu, dan disana dia juga mendapat nasehat dari teman kakaknya. Setelah dia melihat sekolahnya itu, akhirnya dia mau bersekolah disitu karena sekolah itu juga sudah faforit meskipun tidak begitu faforit seperti di Jakarta.
            Setelah dia bersekolah sambil mesantren dia mulai sadar dan dia pernah berkata kepada ibunya, kalo dia tidak menuruti perkataan ibu pasti dia tidak akan bias menjadi anak yang berprestasi seperti ini. Dia senang bersekolah disana karena teman-temannya selalu kasih semangat kepada dia.

            Pada novel Di Setiap Sujud Ibu Terselip Doa Untukku itu bias dijadikan tuntutan buat kita semua agar kita bias menjadi anak yang baik. Dan buku novel ini cocok di baca untuk semua kalangan karena isi buku ini bias dijadikan contoh buat kita semua dan bahasanya juga mudah untuk dipahami. Namun pada buku ini mempunyai kekurangan pada cover karena gambar pada cover kurang menarik, namun dilihat dari judul sangat menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar